HOT NEWS

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Akibatkan Bencana di Beberapa Wilayah Trenggalek

 

Hujan lebat yang terjadi pada Rabu malam, 16 Juni 2021 hingga Kamis pagi, 17 Juni 2021 mengakibatkan beberapa kejadian bencana di wilayah Kabupaten trenggalek.

 

Pada pagi hari sekitar pukul 05.15 WIB Pusdalops-PB Kabupaten Trenggalek menerima laporan dari rekan BPBD yaitu Tim Reaksi Cepat (TRC) bahwasanya terdapat tanah longsor di Kecamatan Watulimo tepatnya di dusun ngerit desa Pakel RT. 09 RW.02.akibat dari kejadian tersebut Jalur alternative Kampak – Watulimo tertutup total oleh material longsor. Tim gabungan dari BPBD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Damkar serta masyarakat saling gotong royong membersihkan material longsor dengan dibantu alat berat dari BPBD dan mobil damkar guna membersihkan sisa lumpur pada jalan. Giat pembersihan selesai pada pukul 20.00 WIB dan jalur dapat dilalui dengan normal kembali.

 

                Di lain tempat, masih di kecamatan yang sama Pusdalops-PB juga menerima Laporan kejadian Angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah atas nama bapak Supanto RT. 20 RW. 06 Ds. Dukuh Kec. Watulimo. Akibatnya atap rumah korban mengalami kerusakan. Tim TRC BPBD, relawan menuju lokasi dan melakukan pembersihan material pohon tumbang. Ditempat yang berbeda yaitu di RT. 16 RW. 06 Dsn. Manggis Ds. Wonoanti Kec. Gandusari angin kencang juga merusak atap rumah Bapak Subono yang terbuat dari asbes mengalami kerusakan akibat di terjang angin kencang. Beruntung tidak ada korban atas semua kejadian tersebut

 

 

Hits: 256