HOT NEWS

Tebing Longsor di KM 16

TERJADI BENCANA TEBING LONGSOR DI DS. NGLINGGIS KEC. TUGU

Pada hari Jum'at 24 Agustus 2018 pukul 20.00 WIB bertempat di Jl. Raya Trenggalek – Ponorogo   KM 16, RT 08 RW 03 Dsn. Pacar Ds. Nglinggis Kec. Tugu Kab. Trenggalek telah terjadi bencana tebing longsor setinggi sekitar 50 M dengan material batu dan tanah akibat proses pengerjaan proyek pelebaran jalan yang mengakibatkan badan jalan raya Trenggalek - Ponorogo Km 16 tertimbun material longsor dan arus lalu lintas Trenggalek - Ponorogo macet total.

- Kronologi kejadian

1. Pada hari Jum'at pukul 07.00 s.d 16.00 WIB dilaksanakan proses pengerjaan proyek pelebaran jalan dengan menggunakan alat berat 2 exavator.

2. Pukul 20.00 WIB terjadi bencana tebing longsor setinggi 50 M dengan material batu dan tanah    yang mengakibatkan badan jalan raya Trenggalek - Ponorogo Km 16 tertimbun material longsor.

- Kerugian akibat longsor

1. Kerugian Personil : Nihil

2. Kerugian Materiil : Badan Jln. Raya Trenggalek – Ponorogo KM 16 tertimbun material longsor. Arus lalu lintas Trenggalek – Ponorogo tidak bisa dilewati.

- Upaya yang dilakukan 

1.Kalaksa BPBD, Babinsa Ds. Nglinggis, Anggota Polsek Tugu, Pusdalops dan TRC BPBD Trenggalek melaksanakan pengecekan ke lokasi dan menutup jalan raya Trenggalek - Ponorogo Km 16 dengan memberi rambu

2. Untuk penangan longsor akan dilakukan besok, dikarenakan runtuhan tanah skala kecil masih sering terjadi dan minimnya penerangan di lokasi

Add a comment

Siaga Pasca Bencana Gempa Bumi

Add a comment

Waspadai Bahaya Banjir

Add a comment